Cross-Reference

Cross-reference

Kali ini admin akan berbagi tips untuk menunjang penulisan publikasi. Publikasinya dapat berupa apapun, seperti: makalah, paper, tugas akhir, skripsi, tesis, disertasi, proposal atau apapun yang mungkin agak tebal dan bikin ribet. Salah satu keribetannya adalah membuat hal-hal penunjang semacam daftar isi, daftar tabel, daftar gambal, daftar lampiran, dan penulisannya dalam paragraf. Hal ini akan semakin ribet apabila dibuat dengan cara manual dan beresiko ketidaksinkronan penomoran. 

Ternyata Microsoft W**d telah menyediakan menu omatis untuk membuat hal ini. Banyak tips otomatis yang dapat teman-teman cari di google. Admin sendiri tahunya juga melalui pencarian google, melalui blogger teman-teman, admin merasakan banyak sekali manfaatnya. Terimakasih banyak buat yang punya blog. Dan mohon maaf juga, nama blog nya sudah lupa, teman-teman cari sendiri y :). 

Tulisan ini hanya berupa tambahan aja, yaitu bagaimana membuat update otomatis Cross-reference setelah ada pembaharuan/update pada paragraf. Tips sederhana :

  • Blok dulu semua tulisan
  • Klik kanan
  • Pilih menu "Update Field"
  • Ok, selesai
Semoga bermanfaat !

Komentar

Postingan Populer